Tahapan Membuat Paspor Secara Online di Imigrasi Bekasi (1)

Posted on Posted in Artikel

Bismillah..

Kali ini Admin akan membagikan sedikit pengalaman menemani calon jama’ah umrah untuk membuat paspor di Imigrasi Kelas II Bekasi. Pada tahap ini Admin akan mencoba menjelaskan tahapan-tahapan membuat paspor secara online di Imigrasi Kelas II Bekasi.

Pertama-tama bukalah situs web Kantor Imigrasi Kelas II Bekasi (imigrasibekasi.com), tampilannya akan seperti ini:

Lalu pilihlah kolom Layanan Publik dan klik bagian “Antrian Online Permohonan Paspor”, tampilannya seperti ini:

Isilah dengan nomor HP Anda yang aktif, lalu pilih “Permohonan Paspor” dan masukkan kode sesuai dengan gambar yang muncul (agar Anda tidak dianggap mesin), setelah itu klik “Send Notification”. Pihak Imigrasi akan mengirimkan kode ke HP Anda via sms yang hanya berlaku untuk 5 menit saja.

Masukkanlah kode konfirmasi yang dikirim ke HP Anda. Jika lebih dari 5 menit Anda tidak memasukkan kode konfirmasi tersebut, maka kode tersebut sudah tidak berlaku lagi dan Anda harus mengulang dari awal tahapan.

Setelah berhasil masuk, pilihlah hari yang tersedia dan sesuai dengan yang Anda inginkan.

Pilihlah jam sesuai dengan yang Anda inginkan.

Akan ada petunjuk dokumen yang diperlukan dari Imigrasi.

Selanjutnya, ketik jumlah pemohon yang hendak membuat paspor dalam satu Kartu Keluarga (jika berbeda KK, maka harus mendaftar sendiri-sendiri).

Selanjutnya isi nama lengkap dan nomor KK secara benar.

Setelah itu, Anda akan mendapatkan kode pendaftaran berupa barcode dan nomor. Print-lah kode pendaftaran tersebut dan bawa sesuai dengan hari dan jam yang telah Anda tentukan. Datanglah setengah jam sebelumnya atau tepat waktu, karena apabila Anda terlambat, maka sistem akan menolak permohonan Anda dan Anda harus mendaftar dari awal tahapan kembali.

Selanjutnya adalah proses di Kantor Imigrasi, Anda bisa baca selengkapnya disini (http://proinumrah.com/tahapan-membuat-paspor-secara-online-di-imigrasi-bekasi-2/). Semoga bermanfaat. [SDM]